Perbedaan Gojek, Grab, dan Uber Yang Perlu Kalian Ketahui

Tak bisa dipungkiri memang bahwa persaingan layanan ojek online di Indonesia saat ini sudah semakin ketat. Sehingga tidak heran jika yang demikian tersebut memaksa para pelaku bisnis untuk memutar otak guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggannya, baik itu ketika akan memberikan subsidi atau pun menyediakan fitur – fitur yang tentu saja akan sangat berguna sekali bagi pelanggan ojek online.

Tidak hanya Gojek dan Grab saja, akan tetapi ternyata Uber juga turut memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya. Dengan beragam fitur tersebut sudah pasti tidak hanya memberikan kemudahan namun juga keuntungan, baik itu bagi pelanggan atau pun bagi driver moda angkutan transportasi berbasis online tersebut.

Sebelum redaksi Modgojek.Net menginformasikan kepada Anda tentang perbedaan Gojek, Grab, dan Uber sebaiknya ketahui terlebih dulu apa itu  Gojek, Grab, dan juga Uber?

Informasi Singkat Tentang Gojek, Grab, dan Uber

Perbedaan Gojek, Grab, dan Uber

Gojek atau yang juga dikenal dengan nama PT. Aplikasi Karya Aak Bangsa ini adalah salah satu perusahaan ternama asal Indonesia. Dimana perusahaan tersebut melayani angkutan lewat jasa ojek. Didirikan pertama kalinya di Jakarta di tahun 2010 lalu. Saat ini Gojek sudah tersedia di lebih dari 50 kota yang ada di Indonesia. Tentu saja untuk bisa menikmati layanan yang diberikan Gojek, Anda diharuskan untuk terlebih dulu mengunduh aplikasi Gojek yang kini tersedia secara gratis di Google Play.

Lalu untuk Grab sendiri sebelumnya lebih dikenal dengan nama Grab Taxi, ini merupakan platform 020 terbaik yang kantor pusatnya ada di Singapura. Tidak sama seperti Gojek, Grab ini lebih menyediakan layanan kebutuhan sehari – hari, termasuk di dalamnya mengenai perjalanan, pesan antar makanan atau minuman, dan berbagai macam pengiriman barang – barang yang dibutuhkan.  Tidak hanya ada di Indonesia saja, tetapi Grab kini sudah tersedia hingga di Singapura, Filipina, Thailand, Malaysia, Nyanmar, Vietnam, dan Kamboja.

Untuk yang terakhir ini ada Uber yang merupakan salah satu perusahaan rintisan, dan jaringan transportasi terbaik dari California. Dibuat secara khusus sebagai aplikasi penyedia transportasi yang hubungkan antara penumpang dengan sopir kendaraan sewaan juga layanan tumpangan. Uber pada dasarnya mengatur mengenai layanan penjemputan di berbagai kota yang ada di seluruh pelosok nusantara.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ini adalah perbedaan Gojek, Grab, dan Uber yang tentu saja penting sekali untuk Anda ketahui. Mari ulasan simak selengkapnya di bawah ini.

Perbedaan Gojek, Grab, dan Uber

Gojek

Layanan ojek berbasis online satu ini bahkan bisa dibilang seabgai pioneer ojek online yang ada di Indonesia. Berikut ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Gojek penting sekali untuk Anda ketahui.

Kelebihan Gojek yang pertama adalah asli buatan Indonesia, proses pemesanannya pun juga terbilang cepat mudah dan praktis. Tidak hanya itu saja, jenis pelayanan yang ditawarkan juga ada banyak sekali, dan pastinya sesuai dengan kebutuhan bagi banyak orang, perbedaan gojek dengan grab diantaranya di gojek ada God Send, God Glam, God Food, dan masih ada banyak lagi.

Apabila Anda kebetulan memiliki keluhan, maka admin Gojek akan selalu siap merespon dengan cepat keluhan Anda tersebut. Jika Anda cukup malas menggunakan uang cash, maka Anda bisa manfaatkan God Cash, so simpel banget kan, pakai Gojek! Kabar baiknya, tarif yang ditawarkan ternyata sudah fixed price. Penambahan harga tarif biasanya hanya terjadi pada saat rush hour.

Namun demikian, ada beberapa kekurangan yang dimiliki Gojek, diantaranya aplikasi Gojek ternyata sering sekali alami error. Apabila memasuki jam – jam sibuk, maka sistem aplikasinya sering sekali down dan Anda pun tentu saja tidak bisa memesan Gojek. Selain itu untuk masalah kedisiplinan, driver Gojek ternyata juga sering sekali tidak mengenakan seragam, sehingga tidak heran jika ada banyak pelanggan yang kebingungan.

Grab

Lain halnya dengan aplikasi Gojek, ternyata aplikasi Grab ini sangat jarang sekali terjadi error. Bahkan semua drivernya menggunakan seragam. Menariknya, jasa Grab Car yang tersedia kini sudah ada banyak sekali, sehingga Anda pun tak perlu menunggu yang terlalu lama. Sama halnya dengan Gojek, Grab pun juga memiliki tarif yang sudah fixed price.

Namun demikian Grab ternyata juga tidak luput dari beberapa kekurangan, salah satunya adalah driver yang dimilikinya ternyata belum sebanyak Gojek itu yang menjadi perbedaan gojek dengan grab. Selain itu, apabila Anda memiliki keluhan, respon dari pihak Grab tidak begitu cepat.

Uber

Salah satu hal yang paling diunggulkan dari Uber ini adalah memiliki armada yang cukup banyak sekali. Khususnya untuk jarak dekat, Uber ternyata jauh lebih murah dibandingkan penyedia jasa transportasi online yang lainnya, yakni Gojek dan Grab. Uber bahkan sering sekali mengadakan promo – promo menarik bagi para pelanggannya.

Tapi demikian, tidak jauh berbeda dengan Gojek dan Grab, Uber juga memiliki beberapa kekurangan, yakni apabila sedang rush hour atau macet tarif Uber ternyata akan alami kenaikan. Tidak hanya itu, Uber pakai argo berjalan sehingga kadang kalanya harga yang harus dibayarkan melebihi estimasi. Uber Motor juga memiliki jumlah yang sangat sedikit sekali untuk daerah pinggiran.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda seputar perbedaan Gojek, Grab, dan Uber. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Perbedaan Gojek, Grab, dan Uber Yang Perlu Kalian Ketahui. Post by: modgojek | 4.5
Tags:, , , , ,

Categories: Ojek Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *